Proses Rapat Pembentukan KPI Makmur Jaya Lestari


SERIKATPETANIREMBANG.COM. Mengingat proses pra terbentuknya KPI Makmur Jaya Lestari yang cukup lama. Alkhamdulillah, pada siang ini KPI di Rembang terwujud. Terdapat sekitar 47 yang terdiri dari Petani dan Peternak yang hadir dalam rapat pembentukan, terlihat geliat semangat dan kompak demi mewujudkan sistem ekonomi yang berlandas kekeluargaan dan berkeadilan, papar Azhim.

Sebuah proses yang cair dalam suasana rapat meski terdapat kendala terkait beberapa usulan dari calon pengurus dan anggota yang hadir. Namun suasana yang berjalan secara demokratis akhirnya membuat titik temu yang disepakati dan dikehendaki bersama.

Acara dibuka oleh Pemandu acara Tika selaku Bendahara dengan bacaan basmalah bersama. Kemudian disambung dengan sambutan Ketua KPI Makmur Jaya Lestari Abdul Azhim. Lanjut dengan sambutan dan paparan dari DiinindagkopUKM, Moch. masrup selaku Kasi kelembagaan.
Masrup memberi sambutan baik kepada petani dan peternak di Rembang yang guyub dan sadar akan arti pentingnya sebuah kebersamaan yang terorganisir. Selain memberi sambutan yang baik dan hangat, Masrup selaku Kasi kelembagaan Dinindagkop memberi beberapa paparan yang terkait koperasi dengan segala teknisnya menuju proses yang legal.


Petani dan peternak yang tergabung dalam KPI Makmur Jaya Lestari juga memberi seruan yang hangat dan mengucap syukur bahwasanya DinindagkopUKM bersedia hadir dan memberi paparan yang bermanfaat untuk kemajuan koperasi, sambut peserta rapat dan disampaikan secara resmi oleh Ketua Koperasi Petani Indonesia Makmur Jaya Lestari Abdul Azhim atau lebih dikenal sebagai Gus Azhim.

Menuju akhir acara ditutup dengan doa yang sebelumnya dilakukan dengan sesion tanya jawab. Doa dipimpin oleh Nur Wahyudi petani dan peternak yang tergabung pula dalam KPI Makmur Jaya Lestari berasal dari kecamatan Bulu. (Admin SPI Rembang/2018)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Total Pageviews

Label

Gallery Kehutanan