TOPI LONTAR SULANG REMBANG JAWA TENGAH


SERIKATPETANIREMBANG.COM - Kreatifitas warga yang perlu dikembangkan di Rembang, khususnya wilayah kecamatan Sulang yang menjadi basis dari tanaman lontar. Ada beberapa desa yang menjadi pusat tanaman lontar, yaitu Tanjung, Jatimudo, Karangharjo, Kunir, Landoh, Glebek, Bogarame, Pranti, Pragu, Seren, Pedak, Karangsari dan Kebonagung.

Ungkap dari beberapa Kepala desa Tanjung (Ervin), Kebonagung (Lastari) yang dihubungi via telpon, mereka menyatakan kreatifitas warga  terkait hasil dari alam yang bisa dikembangkan salah satunya karya daun lontar kering ini bisa dimaksimalkan. Sehingga pendapat ekonomi warga bertambah serta dapat menjadi salah satu ikonik dari kabupaten Rembang yang patut dipasarkan.

Selain air legen, siwalan, gula merah yang dapat dipetik hasilnya. Topi kreatifitas warga ini perlu dikembangkan secara masif baik individu maupun kolektif sehingga masyarakat dapat menerima kebermanfaatan yang lebih. Semua butuh bersinergi satu sama lain. Warga, Pemdes, Legislati, Pemda dalam hal ini dinas terkait perlu duduk bersama dalam pemanfaatan alam yang ada di sekitar Kabupaten Rembang. Demi terciptanya mandiri ekonomi tanpa menghilangkan identitas suatu daerah.(Admin SPI Rembang/2018)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Total Pageviews

Label

Gallery Kehutanan