ORASI KARNAVAL BARISAN KEDAULATAN PANGAN



Asalamualaikum Wr Wb
Selamat pagi, selamat berjumpa kembali dengan kami, SMA Negeri  1 Pamotan. Kami adalah barisan Ketahanan Pangan. 

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa negara yang kuat harus di dukung oleh ketahanan pangan yang kuat. 

Kita harus bangga dengan Indonesia, karena Indonesia memiliki ketahanan pangan yang berlapis lapis. Kita memiliki tanah yang subur, hutan yang lebat, dan lautan yang luas. Dan semuanya itu adalah sumber pangan. 

Kita harus bangga karena kita memiliki pemulia pangan yang kuat.  Kita memiliki petani dan nelayan yang tiap hari selalu mencintai dan menghasilkan pangan.

Lihatlah barisan ini.  Ini adalah barisan ketahanan pangan Indonesia.  Mulai dari depan, tengah, dan belakang, semuanya ini adalah simbol dari ketahanan pangan. 

Barisan paling depan ini adalah gunungan. Gunungan ini bukan mistis, gunungan ini adalah kenyataan bahwa bumi kita adalah penghasil pangan.

Selanjutnya adalah barisan bibit padi. Padi yang selalu dekat dengan Dewi Sri. Setiap bulirnya selalu memberikan harapan kehidupan yng nyata menuju Indonesia sejahtera. 

Kemudian barisan tengah ini adalah Beras Merah Wangi dan Sorgum. Ini adalah bukti bahwa bibit-bibit itu menghasilkan bahan pangan yang sangat isimewa. Selain kita memiliki beras merah,sorgum, kita juga penghasil tebu yang sangat manis, semanis bunga desa. Kita juga memiliki jagung, ketela,dan kelapa yang selalu setia untuk di panen sehingga msyarakat kita semakin baldatun,toyibatun, warobbun gofur.

Selanjutnya barisan keempat adalah barisan sayur. Sayur ini sungguh hijau, sehijau bumi kita Indonesia, bumi yang cinta damai,  toleran, santun, dan hidup rukun karena di topang oleh jutaan bibit bibit pangan. 

Lihatlah ini. Ini adalah barisan buah siwalan. Buah ini sangat segar . Dan tiap hari kita bisa menikmati semua yang ada. 

Melalui karnaval ini marilah kita selalu bersyukur terhadap kekayaan alam yng di berikan oleh Allah SWT. 

Ini adalah bukti bahwa cintanya terhadap kita semua terhadap bangsa Indonesia. Maka untuk itu kita harus senantiasa melestarikan kearifan alam kita. Mari kita senantiasa menanam bibit-bibit sumber pangan agar tidak hilang dari peradaban.

Mari kita wujudkan ketahanan pangan menuju kedaulatan pangan nasional dalam rangka mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan.
Merdeka.....
Merdeka....

Merdeka.....
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Total Pageviews

Label

Gallery Kehutanan