Serojeh Aset Desa Mlatirejo

Dalam beberapa pekan ini, Desa Mlatirejo menjadi sorotan publik Rembang terkait dimunculkannya Situs kuno berupa Goa dan Sungai Serojeh di sosial media. Banyak destinasi yang dapat kita nikmati di lokasi tersebut. Selain Serojeh, ada pula Kedung Semar, Kedung Bletik, Gunung Panji dan masih banyak lagi. Lokasi ini, merupakan situs kuno yang saling berkaitan di antara munculnya beberapa Desa di Kecamatan Bulu. Untuk itu, situs warisan alam, legenda, mitos yang termasuk foklor budaya ini wajib kita jaga bersama.
Menurut penuturan Kepala Desa Mlatirejo Eko Wahyu Sapto Utomo. Serojeh memiliki cerita tersendiri di warga masyarakat dan sangat bagus untuk kunjungan wisata. Tapi karena akses jalan yang sulit dan letak Goa yang tersembunyi mungkin menjadi pekerjaan rumah kita bersama.

Himbauan Kades Eko Wahyu, bagi Pengunjung agar tetap menjaga kebersihan lingkungan, menjaga diri karena cekungan air Serojeh sangatlah dalam. Kalau belum mahir berenang saya mengharap jangan nekat masuk goa, itu sangat berbahaya demi mengantisipasi kemungkinan buruk yang terjadi. Bagi para pengunjung yang masuk ke Goa untuk tidak merubah bentuk ataupun mengambil benda-benda yang ada di dalamnya walaupun berwujud batuan, terlebih harus meminta pendamping yang lebih paham dengan lokasi Serojeh.



Terkait pembangunan bendungan yang akan dilaksanakan oleh Pemda Rembang disekitar aliran sungai Serojeh, saya kurang sependapat. Khawatirnya kalau dibendung lumpur akan mengendap banyak yang kemungkinan malah bisa mematikan sumber mata air yang ada, ungkap Eko Wahyu Kades Mlatirejo.

info kontak selanjutnya:
Eko Wahyu Sapto Utomo, Kades Mlatirejo 085290442757

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Total Pageviews

Label

Gallery Kehutanan