Sutriyono Kembangkan Lelembut

SERIKATPETANIREMBANG.COM-Sutriyono merupakan Petani inovatif yang selalu berusaha dalam membantu kawan Petani dengan mengedepankan agroekologi pertanian. Sehingga di tahun 2014 Sutriyono mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pertanian sebagai " Penyuluh Pertanian Swadaya Teladan" tingkat nasional. 

Agroekologi adalah ilmu yang menerapkan prinsip-prinsip ekologi untuk produksi pertanian. Dalam penerapannya, diharapkan dengan Agroekologi, ahli pertanian mampu mendefinisikan sifat  agroekosistem yaitu produktivitas, stabilitas, keberlanjutan dan keseimbangan dan  menerapkannya secara terintegrasi pada lahan tanam terutama di wilayah tropika. 

Salah satu yang dikembangkan Sutriyono adalah dengan mengembangkan lelembut atau mikroba dengan memanfaatkan bahan yang sudah tersedia di sekitar. Bahan utama dari empon-empon turunan yang ke lima sedang saya kembalikan lagi ke awal (F5 ke F0). Itu air yang terpisah-pisah warnanya menyesuaikan dengan cahaya matahari dengan perlakuan proses penurunan suhu dengan nol derajat dan perlu waktu yang lama, sehingga butuh kesabaran. Ungkap Sutriyono dalam WA group Rembug Petani Rembang.

Berikut video proses destilasi;
Dalam percakapan group, Sutriyono mengaku formula tersebut terdapat Fungi, Bakterisida dan ZPT. Sehingga fungsinya sangat bermanfaat untuk tanaman, perikanan dan peternakan. Formula tersebut tidak beredar di lapangan. Namun beliau (Sutriyono) terbuka kepada siapapun terkhusus untuk Petani, tambah Mahmudi admin group WA Rembug Petani Rembang sekaligus Ketua Serikat Petani Indonesia cabang Rembang.

Admin SPI Rembang

info selanjutnya, kontak:
Sutriyono, 081380810713
Mahmudi, 082138221920
Share:

Entri yang Diunggulkan

Pasar Kramat Desa Nglojo Segera Launching

www.serikatpetanirembang.com - Pasar kramat Nglojo merupakan suatu pasar wisata tradisional yang mempunyai konsep mengangkat tema ...

Berita Pertanian

Total Pageviews

Arsip Blog

Label

Gallery Pertanian

Dokumentasi Berita