Pandan Wangi

www.serikatpetanirembang.com - Pandan  wangi merupakan tanaman sari yg biasanya digunakan utk penumbuh aroma wangi pada makanan. Pandan wangi juga kerap digunakan utk pewarna jajanan yg sifatnya alami dan ramah lingkungan. Bahkan pandan wangi juga telah diekstrakkan utk pengharum yg sifatnya terapi. 
Untuk menanam tumbuhan yg satu ini gampang-gampang mudah. Bagi yg ingin menanam pandan wangi, sebisa mungkin utk memastikan suhu sekitar terasa adem. Utk lebih amannya, tanamlah disekitar kran air atau gentong air. Jangan lupa tanam diwaktu hujan akan lebih mudah tumbuh.
Menurut beberapa hasil penelitian, pandan wangi juga bermanfaat utk terapi mata. Warna hijau yang lekat dan natural, telah terbukti menambah kesehatan fungsi mata. Sebagian peneliti juga telah membuktikan bahwa pandan wangi juga dapat berguna utk mengusir nyamuk karena aroma yang wangi yg tidak disukai nyamuk.
Yang jelas banyak manfaatnya. Sehingga banyak ibu ibu yang menyukai pandan wangi. Khususnya pada saat menanak nasi, pandan wangi bisa lagsg dicelupkan di megicom. Dengan waktu yang cukup singkat, nasi akan lebih pulen beraroma wangi sehingga semakin menambah gairah makan dengan istri dan anak anak tercinta.
Untuk itu mari menanam pandan wangi. Sangat banyak manfaatnya utk dikehidupan ini. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Pertanian

Total Pageviews

Label

Gallery Pertanian

Dokumentasi Berita

Postingan Populer