Mukayat, Petani Suket Gajah Odot


www.serikatpetanirembang.com - Tepatnya di Brangkulon Sulang Rembang, Mukayat petani suket odot disambangi tamu dari dinas peternakan provinsi, kabupaten dan petani se kabupaten Rembang. Kayat menjadi petani percontohan suket odot HPT (Hijauan Pakan Ternak).

Tanam awalnya hanya seperempat hektar, dalam jeda waktu 1 tahun Kayat mampu tanam 5 Ha. Suket odot ini dibudidayakan untuk mencukupi kebutuhan hijau pakan ternak.

Rumput odot merupakan salah satu varietas  rumput gajah (Pennisetum purpureum), sering dikenal dengan sebutan Dwarf Elephant Grass atau Mott Elephant Grass di luar negeri, tanaman ini mampu tumbuh pada saat musim kemarau dengan tanah yang tingkat kesuburannya rendah. Rumput jenis ini pertama kali ditemukan oleh Dr.W. Hanna di Georgia, USA kemudian dikembangkan lebih lanjut oleh Dr. Mott dan koleganya di Florida, USA. Di Indonesia sendiri, cikal bakal rumput ini dikembangkan pada tahun 2007 oleh tenaga kerja Indonesia yang bekerja di Kanada yang kemudian dikembangkan di seluruh Indonesia.

(Admin SPI Rembang, 2019)

Kontak selanjutnya:

Mukayat 085326367870


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Pertanian

Total Pageviews

Label

Gallery Pertanian

Dokumentasi Berita

Postingan Populer