Rembang Panen Raya Jagung



www.serikatpetanirembang.com - Musim panen jagung di Rembang telah tiba di awal februari hingga Maret ini. Mulai dari ujung barat Rembang bagian selatan mulai dari kecamatan Sumber, Bulu, Sulang, Gunem, Sale hingga timur Rembang Sarang, para Petani sudah mulai memetik hasil panenan jagung kering mereka. Salah satu di antaranya adalah Petani asal Nglojo Sarang, yaitu Ikhsan.


Ikhsan mengaku bersyukur atas hasil panenan jagung kali ini, karena hasil petiknya melimpah. Sehingga hasil panen sebagian dibawa pulang ke rumah untuk dikeringkan hingga kadar air (KA) kisaran 11% agar mendapat keuntungan berlebih. Karena selisih harga jagung basah dan kering cukup terpaut jauh. Harga basah di kisaran Rp 1.800,- sedangkan kering bisa mencapai lebih dari Rp. 3.500,-. Begitu tambah Mulyonoto Petani asal Nglojo yang merupakan tetangga dan sahabat perjuangannya dalam diskusi GWA Rembug Petani Rembang.

Admin SPI Rembang

info selanjutnya :
Ikhsan - Petani Nglojo -  0823 8669 9029
Share:

Entri yang Diunggulkan

Pasar Kramat Desa Nglojo Segera Launching

www.serikatpetanirembang.com - Pasar kramat Nglojo merupakan suatu pasar wisata tradisional yang mempunyai konsep mengangkat tema ...

Berita Pertanian

Total Pageviews

Label

Gallery Pertanian

Dokumentasi Berita