LABORAT EKOLOGI TANI BINNUR SULANG

Diskusi ringan dan santai

www.serikatpetanirembang.com - Sore tadi, beberapa pemuda tani dari sebagian wilayah di Rembang kunjungi laboratorium tani ternak Binnur di Sulang Kulon. Masing-masing mereka tergabung SPI Rembang dalam group WA Rembug Petani Rembang.

Mereka terlihat hangat dan asyik sambil melakukan beberapa kegiatan. Ada yang turut menyiram bedengan, kocor benih, siram tanaman, petik buah tomat sambil diskusi ringan dan sharing ilmu pengalaman.
Kegiatan di Laborat Ekologi Tani Binnur

Lahan ini, merupakan tempat untuk cangkruan bareng dan berkegiatan bersama terkhusus untuk santri/santriwati atau murid MA Binnur yang ingin belajar sekaligus praktik dalam budidaya tanaman. Sekarang ada, beberapa tanaman cabbai, tomat, kenikir, kemangi, kacang panjang, mangga dan masih ada beberapa jenis tanaman, tutur Azhim yang kebetulan sebagai Pembina Laborat dan Kepala MA Binnur Sulang.
Azhim memberi pengertian kepada Santri

MA Binnur, merupakan salah satu sekolah unique yang sangat komit kepada peningkatan skill anak didik baik itu ilmu agama, bahasa arab, kewirausahaan, terlebih dalam bidang pertanian. Saya sebut sekolah unique, karena kebijakan Sekolah yang menggratiskan untuk anak didik. Kemudian tak mengharuskan berpakaian seragam (sarungan boleh asal sopan) dan komit dalam peningkatan skill anak didik. Begitu tambah Mahmudi Ketua SPI Rembang.


Admin SPI Rembang, 2019

info selanjutnya:
Azhim - Petani & Ka. MA Binnur - 0852 2519 6400
Share:

Entri yang Diunggulkan

Pasar Kramat Desa Nglojo Segera Launching

www.serikatpetanirembang.com - Pasar kramat Nglojo merupakan suatu pasar wisata tradisional yang mempunyai konsep mengangkat tema ...

Berita Pertanian

Total Pageviews

Arsip Blog

Label

Arsip Blog

Gallery Pertanian

Dokumentasi Berita