Produk KWT "Langgeng Tuntunan" Landoh

serikatpetanirembang.com - Kelompok wanita tani atau yang sering disingkat KWT merupakan perkumpulan para wanita tani dalam lingkup desa.

Salah satu KWT di Rembang yang aktif adalah kelompok wanita tani "Langgeng Tuntunan" yang berada di Desa Landoh tepatnya dukuh Kedunglowo. Tepatnya di rumah Narti yang kebetulan sebagai ketua KWT. 

Narti selaku ketua mengungkapkan bahwa, kelompok ini berdiri pada 17 februari 2016. Awal mula jumlah anggota sangat sedikit, namun sekarang cukup banyak yaitu 60 anggota. Selain kegiatan bercocok tanam, para anggota juga melakukan rutinitas bulanan berkumpul bersama. Selain itu, mengolah hasil pertanian juga kerajinan. Salah satunya adalah produk olahan dari empon-emponan dan kerajinan dari bahan daun lontar.
Dwi selaku Ketua PKK, juga menyambut baik kegiatan ibu-ibu yang semangat dan mendukung sepenuhnya. Konsen saat ini adalah mengembangkan produk kerajinan dari daun lontar. Diantaranya ada topi, tempat buah, kipas, tempat makanan dan lain-lain. Untuk sementara, marketnya masih terbatas lokal Rembang saja itupun juga kalau ada pesanan.

Semoga produk dari KWT Langgeng Tuntunan ini, banyak yang tertarik dan memesannya," tambah Dwi yang sekaligus Istri dari Kades Landoh.

Admin SPI Rembang

Share:

Entri yang Diunggulkan

Pasar Kramat Desa Nglojo Segera Launching

www.serikatpetanirembang.com - Pasar kramat Nglojo merupakan suatu pasar wisata tradisional yang mempunyai konsep mengangkat tema ...

Berita Pertanian

Total Pageviews

Label

Gallery Pertanian

Dokumentasi Berita