PELAJARAN DARI VIRUS COVID-19 BERBUAH JAMUR JANGGEL

serikatpetanirembang.com - Melihat kondisi negara dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan menetapkan status PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sesuai Peraturan Menteri Kesehatan RI No 9 Tahun 2020, masyarakat dihimbau agar melakukan pembatasan sosial. Sehingga perlu untuk melakukan kegiatan di rumah.

Atas dasar itu, M Cholil salah satu warga Kemadu Sulang Rembang melakukan aktivitas di rumah dengan cara sederhana dan menghasilkan. Yaitu, dengan memanfaatkan limbah janggel untuk dijadikan jamur. 
Jamur akan muncul dan bisa di petik dalam jangka waktu 14 hari, pas juga dengan arahan ahli medis penanganan Covid-19 yang mana dalam masa 14 hati adalah masa inkubasi virus. Namun, terkait jamur janggel masa ini masuk dalam proses fermentasi.

Jadi kegiatan tersebut, mampu memanfaatkan limbah janggel yang selain untuk pakan ternak atau bahan campur konsentrat juga dapat dimanfaatkan untuk jamur dan menambah income keluarga dalam kondisi negara yang seperti ini #diRumahsaja.


Admin SPI Rembang
Kontak selanjutnya:
M Cholil - Petani - 0857 1239 3891
Share:

Entri yang Diunggulkan

Pasar Kramat Desa Nglojo Segera Launching

www.serikatpetanirembang.com - Pasar kramat Nglojo merupakan suatu pasar wisata tradisional yang mempunyai konsep mengangkat tema ...

Berita Pertanian

Total Pageviews

Label

Gallery Pertanian

Dokumentasi Berita