PELUNCURAN PROGRAM LITERASI DIGITAL NASIONAL


serikatpetanirembang.com
- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) meluncurkan program Literasi Digital Nasional bertema 'Indonesia Makin Cakap Digital 2021'. di Hall Basket Senayan, Kamis (20/5).

Presiden Joko Widodo, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim menghadiri secara virtual  sedangkan Menteri Kominfo Johnny G. Plate hadir secara langsung. Acara peluncuran program Literasi Digital Nasional juga disaksikan  secara virtual  di 34 provinsi dan 514 kota/kabupaten.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan  Pemerintah menargetkan 50 juta masyarakat Indonesia memiliki literasi digital sampai pada tahun 2024, upaya  itu akan berlangsung melalui pelatihan keterampilan dan peningkatan kompetensi di bidang digital. 

Pada tahun 2021 Program LDN berlangsung dengan 20.000 pelatihan di seluruh Indonesia. menurut menkominfo
literasi digital  sesuai dengan modul dan kurikulum yang menyasar empat pilar literasi digital, yaitu Digital Ethics, Digital Safety, Digital Skills, dan Digital Culture.

“Ke depan nantinya, setiap tahunnya program ini akan menjangkau lebih dari 12,4 juta partisipan pelatihan di 514 kabupaten/kota di 34 provinsi Indonesia,” jelasnya.

Selain Program Literasi Digital Nasional, Kementerian Kominfo juga menyelenggarakan Program Digital Talent Scholarship (DTS). Program itu menyediakan 100.000 beasiswa pelatihan nongelar setiap tahun.  pelaksanaan program tersebut bekerja sama dengan 93 universitas dan politeknik di 34 provinsi. 

Literasi Digital Nasional diluncurkan  oleh Presiden Joko Widodo secara virtual dan disiarkan secara lansung di 16 stasiun TV, dan melalui live streaming akun resmi IG, Tiktok dan YouTube Kemkominfo TV ini juga dihadiri secara virtual oleh sejumlah Menteri dan Pimpinan Tinggi Negara.[moel]


 

Share:

Entri yang Diunggulkan

Pasar Kramat Desa Nglojo Segera Launching

www.serikatpetanirembang.com - Pasar kramat Nglojo merupakan suatu pasar wisata tradisional yang mempunyai konsep mengangkat tema ...

Berita Pertanian

Total Pageviews

Label

Gallery Pertanian

Dokumentasi Berita