Pasar Kramat Desa Nglojo Segera Launching



www.serikatpetanirembang.com - Pasar kramat Nglojo merupakan suatu pasar wisata tradisional yang mempunyai konsep mengangkat tema budaya dan tradisi masyarakat lokal baik dalam segi kuliner, fashion, penyajian maupun transaksi dalam proses jual beli.

Nama Pasar Kramat diambil dari tempat lapang yang sejuk dan terdapat makam Mbah Maskur yang dianggap sebagai Tokoh pertama yang babat di desa Nglojo dengan sebutan nama kramat. Pasar Kramat desa Nglojo bertujuan untuk mensukseskan progam pemerintah dalam hal pemberdayaan masyarakat desa agar mampu menciptakan kemapanan dan kemandirian ekonomi. 



Pasar Kramat desa Nglojo kecamatan Sarang ini akan dibuka pada tanggal 01 Mei nanti, yang akan dimeriahkan dengan pentas tari tradisional, 350 jajanan tradisional, lomba pathol sarang, dan pentas seni margaluyu. Dan diikuti 30 standa PKH dan berbagai komunitas. Launching Pasar Kramat ini akan dibuka langsung oleh Wagub Jateng dan Bupati Rembang. 


Dengan adanya pasar kramat nglojo diharapkan masyarakat Nglojo bisa mempunyai penghasilan lebih dan bergandengan tangan dalam menata sistem ekonomi berbasis kekeluargaan dan harapannya Pasar Nglojo ini juga bertujuan agar generasi muda lebih mengenal dan mengamalkan tradisi lokal. (mahmudi). 


(Karnaval desa Nglojo, Sarang, Rembang, Jawa Tengah) 


(Karnaval desa Nglojo, Sarang, Rembang, Jawa Tengah) 

CP. WA. mas Mul (+62 822-4491-7863) dan mas Ikhsan (+62 823-8669-9029)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Pasar Kramat Desa Nglojo Segera Launching

www.serikatpetanirembang.com - Pasar kramat Nglojo merupakan suatu pasar wisata tradisional yang mempunyai konsep mengangkat tema ...

Berita Pertanian

Total Pageviews

Label

Gallery Pertanian

Dokumentasi Berita

Postingan Populer