Wisata Alam Bukit Dewi Rengganis Siwalansukun Dadapan Sedan

serikatpetanirembang.com - Pemerintah desa Dadapan kecamatan Sedan bersama warga manfaatkan panorama keindahan alam sebagai destinasi wisata unggulan di kabupaten Rembang. Pemandangan alam indah nan sejuk membuat pengunjung bakalan betah nikmati keasrian Bukit Dewi Rengganis dengan pandangan luas, melihat jantung kota bahkan pantai utara Rembang. 

Bukit ini berada di dukuh Siwalansukun sekitar ± 400 mdpl, tepat berada di kaki Gunung Argo Lasem yang berada pada ketinggian ± 806 meter di atas permukaan laut. 

Destinasi wisata alam Bukit Alam Rengganis terbentuk atas inisiatif pemuda bersama warga yang tergabung dalam Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) "Artha Jaya", memanfaatkan keindahan alam sebagai wujud menikmati karunia Tuhan Allah SWT untuk dipergunakan sebaik mungkin demi kemaslahatan bersama. Terlebih akan memberi dampak positif bagi pendapatan warga serta Pendapatan Asli Desa (PADes).

Pekerjaan dimulai pada tanggal 2 maret 2021 dan masih melakukan pembangunan secara bertahap hingga sekarang. Bahan penunjang banguan terdiri atas tiang beton, kayu mahoni, rotan serta sengon yang berasal dari desa Dadapan. 

Saat ini, pengunjung sudah bisa datang menikmati keindahan Bukit Rengganis dengan mentaati protokol kesehatan sehat jasmani rohani. Diharap pula, bagi yang berminat bermalam agar membawa identitas diri guna keperluan administrasi dan membawa tenda sendiri karena pihak pengelola belum menyediakan fasilitas tenda. 

Tarif masuk ke Bukit Dewi Rengganis terbilang sangat murah, karena cukup bayar parkir kendaraan saja sebesar Rp. 2000,- serta dikenakan tarif Rp. 5000,- bagi pengunjung yang bermalam hingga pagi. Tak perlu ragu datang ke Siwalansukun, dijamin bakalan ketagihan dengan suasana alam yang sejuk dengan menikmati aneka makanan tradisional dan hasil buah tanaman langka yaitu buah kemenjing, "ungkap Zubeir Usman Kepala Desa Dadapan.


Admin SPI Rembang
Share:

Entri yang Diunggulkan

Pasar Kramat Desa Nglojo Segera Launching

www.serikatpetanirembang.com - Pasar kramat Nglojo merupakan suatu pasar wisata tradisional yang mempunyai konsep mengangkat tema ...

Berita Pertanian

Total Pageviews

Label

Gallery Pertanian

Dokumentasi Berita