Sekali Panen Mulhadi Panen Terong 3 Ton


PERTANIAN REMBANG - Terbayar sudah penantian selama tiga bulan dalam merawat tanaman terong ungu. Mulhadi, Petani Rembang yang tinggal di desa Sumurtawang kecamatan Kragan. Satu persatu Mulhadi memetik sayuran terong yang sedang memasuki panen raya (01/03).

Dalam luasan area sekitar 1,5 ha tanaman terong dengan sistem mulsa ditanam dengan rapi. Hasil buah yang didapat juga sepadan. Untuk panen kali ini, Mulhadi mendapatkan hasil yang maksimal dengan pola penerapan pertanian alami. "Dari proses semai tanam hingga panen hanya menggunakan pupuk alami yang terbuat dari urine serta dedaunan dan rempah," tegas Mulhadi. "Ini aman dikonsumsi bagi kita dan aman pula bagi tanah," pungkas Mulhadi dalam pandangannya tentang model pola penerapan pertanian alami.

Setiap sekali panen, Mulhadi mengaku hingga mencapai tiga ton. Harga dipasaran, terong ungu dapat menembus harga 3000/kg.

Silahkan kalau ada yang tertarik untuk membeli secara langsung, bisa datang ke ladang dengan menghubungi Mulhadi. Saat ini Ini kontak handphonya, 085259130337. Atau juga dapat menghubungi  dan Muslih, 08232705198.

Reporter: Mahmudi
Editor: Suhadi
Foto milik Mulhadi
Waktu Liputan: 01 Maret 2018


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Total Pageviews

Label

Gallery Kehutanan