Wagub Jateng Dan Bupati Rembang Resmikan Pasar Kramat Nglojo Sarang

www.serikatpetanirembang.com - Pasar Kramat tepatnya di desa Nglojo kecamatan Sarang kabupaten Rembang telah resmi dibuka oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz pagi tadi jam 09.45 WIB beserta Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin yang sekaligus melakukan prosesi wisuda penerima manfaat program keluarga harapan.
Wagub Jawa Tengah Taj Yasin bersama Bupati Rembang Abdul Hafidz

Acara berlangsung sangat meriah karena diselingi dengan bermacam kesenian dan hiburan. Dan tak kalah pentingnya di Pasar Kramat banyak pedagang yang menyajikan sajian khas Sarang. Dari berbagai macam kesenian yang ditampilkan adalah kesenian Patol, Margaluyu serta tari orek-orek secara bergiliran.
antusias pedagang dan pembeli jajanan lokal

Pasar kramat Nglojo merupakan suatu pasar wisata tradisional yang mempunyai konsep mengangkat tema budaya dan tradisi masyarakat lokal baik dalam segi kuliner, fashion, penyajian maupun transaksi dalam proses jual beli.

Nama Pasar Kramat diambil dari tempat lapang yang sejuk dan terdapat makam Mbah Maskur yang dianggap sebagai Tokoh pertama yang babat di desa Nglojo dengan sebutan nama kramat. Pasar Kramat desa Nglojo bertujuan untuk mensukseskan progam pemerintah dalam hal pemberdayaan masyarakat desa agar mampu menciptakan kemapanan dan kemandirian ekonomi. 
kesenian Patol

Dengan adanya pasar kramat nglojo diharapkan masyarakat Nglojo bisa mempunyai penghasilan lebih dan bergandengan tangan dalam menata sistem ekonomi berbasis kekeluargaan dan harapannya Pasar Nglojo ini juga bertujuan agar generasi muda lebih mengenal dan mengamalkan tradisi lokal. (mahmudi). 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Pasar Kramat Desa Nglojo Segera Launching

www.serikatpetanirembang.com - Pasar kramat Nglojo merupakan suatu pasar wisata tradisional yang mempunyai konsep mengangkat tema ...

Berita Pertanian

Total Pageviews

Label

Gallery Pertanian

Dokumentasi Berita

Postingan Populer