TLOGO KARANGASEM TANAH SURGA

SERIKATPETANIREMBANG.COM - Tlogo merupakan kampung atau pedukuhan yang terletak di selatan Desa Karangasem Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang. Daerah ini berada di perbukitan pegunungan kapur. Wilayah yang elok dengan keindahan alam, sumber mata air, sungai, dan tanah yang sangat subur membuat Tlogo, layak untuk dikembangkan dengan agrowisata berbasis ekologi.

Ungkap Mahmudi ini bukan hanya tanah Pak, tapi tanah yang memeliki kandungan hara atau pupuk yang begitu melimpah kepada Sekdes Narto beserta rombongan perangkat desa, warga dan para pemuda saat susur Goa Bedug. Pengembangan agro di kawasan tersebut akan mampu mendongkrak perekonomian warga secara berkesinambungan terlebih daerah ini juga sudah terdapat event satu tahunan yaitu Haul Mbah Abdurrohman setiap bulan suro dalam penanggalan bulan Jawa.

Pengembangan agrowisata akan menjadi ikon terbaru untuk menjadikan orang luar desa dapat berkunjung ke Tlogo, Karangasem sebagai tempat rekreasi dengan view alam yang indah. Kesejukan udara dan tanaman yang akan dikembangkan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat secara luas.

Admin

Sunarto - Sekdes - 62 821-3302-0305
Mahmudi - Pegiat - 62 821-3822-1920
Share:

Entri yang Diunggulkan

Pasar Kramat Desa Nglojo Segera Launching

www.serikatpetanirembang.com - Pasar kramat Nglojo merupakan suatu pasar wisata tradisional yang mempunyai konsep mengangkat tema ...

Berita Pertanian

Total Pageviews

Label

Gallery Pertanian

Dokumentasi Berita