Kacang Panjang di Musim Hujan


www.serikatpetanirembang.com - Kacang panjang merupakan tanaman sayur yang gemar diminati masyarakat untuk sayuran rumah tangga.

Mahmudi, Petani asal desa Tanjung Sulang yang merupakan Ketua Serikat Petani Indonesia cabang Rembang di musim ini juga turut menanam kacang lanjaran atau lanjaran. Dia mengaku menanam kacang ini, sebagai pilot projec pemberdayaan Petani. Karena sistem yang diterapkan adalah sistem kontrak dan terbuka dengan salah satu perusahaan benih di Indonesia.

Menurutnya, Petani akan menambah kesejahteraan bila turut budidaya kacang panjang ini dengan kontrak harga Rp. 45.000,-/kg benih kering dengan sela waktu 3-4 bulan. Perusahaan sudah pasti membeli karena sudah ada kontrak di awal 2019 ini, jadi Petani tak perlu bingung dalam hal pasar.
Dari Perusahaan juga ada Penyuluh pendamping yang berperan aktif dalam mengawal demi kelancaran budidayanya.

Bila ada kawan Petani yang turut bergabung bisa mengikut jejak kami. Karena kita juga saling belajar demi kemajuan dan kesejahteraan bersama. Mahmudi juga mengikuti jejak Kades Sidorejo Pamotan Sungeb yang sebelumnya sudah budidaya terlebih dahulu.

(Admin SPI Rembang)
Kontak selanjutnya:
*Mahmudi - Petani - 0821 3822 1920
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Pasar Kramat Desa Nglojo Segera Launching

www.serikatpetanirembang.com - Pasar kramat Nglojo merupakan suatu pasar wisata tradisional yang mempunyai konsep mengangkat tema ...

Berita Pertanian

Total Pageviews

Label

Gallery Pertanian

Dokumentasi Berita

Postingan Populer